Cara Mengambil Uang Di ATM BCA, Hindari Hal-Hal Ini Demi Keamanan!

Nasabah bank BCA di Indonesia ada banyak mencapai jutaan orang, banyak yang percaya dan puas dengan pelayanan yang diberikan karena memang bagus, termasuk diantaranya perbankan swasta ini juga punya cabang yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, mulai dari kota besar sampai dengan daerah atau pelosok-pelosok. Termasuk keberadaan mesin ATM yang masih sering digunakan untuk transaksi konvensional, seperti tarik tunai ataupun kirim uang. Tentunya banyak yang sudah tahu bagaimana cara mengambil uang di ATM BCA.

Paling tidak jenis keahlian dasar yang harus Anda kuasai adalah terkait dengan cara atau langkah untuk mengambil uang. Ini penting untuk mempermudah dalam transaksi karena sudah pasti akan digunakan. Bank BCA sendiri menawarkan berbagai kemudahan layanan, termasuk untuk nasabah yang ingin melakukan penarikan secara tunai, selain penarikan tunai dengan mengandalkan kartu ATM, selain dengan mengandalkan layanan cardless, yaitu tarik tunai tanpa memakai kartu, pastinya sudah tidak asing dengan hal yang satu ini bukan.

Fasilitas tarik tunai tanpa kartu atau yang dikenal juga sebagai cardless ini memang termasuk sebagai layanan baru, yaitu memungkinkan nasabah bisa ambil uang di ATM sekalipun tidak membawa kartu debit. Jangan khawatir karena aman dan justru bisa mencegah hal-hal tidak diinginkan, seperti resiko kartu ATM tertelan atau tertinggal yang sering dialami oleh banyak orang. Berbicara mengenai cara mengambil uang di ATM BCA ini, penting bagi Anda untuk menghindari beberapa hal berikut ini agar tidak menyesal, yaitu :

  1. Mengambil uang di mesin ATM yang ‘bermasalah’, faktanya sekarang ini ada banyak mesin ATM yang bermasalah, seperti diantaranya adalah dipasangi menggunakan alat penyadap maupun juga mesin ATM yang gampang error. Biasanya mesin semacam ini sudah terlihat beberapa kecurigaan, seperti diantaranya adalah ada nomor CS BCA yang ditempel, namun bukan nomor resmi, melainkan nomor milik orang biasa. Call center BCA ini sendiri memiliki nomor resmi yang dapat dihubungi lewat 1500888. Jadi jika ada stiker atau tempelan CS BCA di luar nomor tersebut maka ini adalah penipuan dan terkadang mesin ATM sudah dipasangi dengan penyadap yang membuat kartu tertelan.
  2. Hindari memberitahukan nomor PIN kepada orang lain, termasuk bahkan untuk sahabat sendiri, sering kali ini terjadi ketika Anda meminta orang tersebut untuk membantu menarik dana atau uang dari ATM, sedekat apapun sebaiknya hindari, kecuali mungkin dengan pasangan, karena hal ini ditujukan untuk keamanan Anda juga, karena bisa saja nantinya disalahgunakan mereka dan pada akhirnya mencuri saldo yang ada dalam rekening Anda.
  3. Bertransaksi pada mesin ATM yang sepi dan tidak ada penjagaan dari satpam, ini juga meresahkan, apalagi jika dilakukan pada malam hari dan sendiri, karena ada banyak juga kasus perampokan, dimana orang yang baru saja mengambil uang ini sudah diintai oleh penjahat, sehingga di tengah jalan nantinya uang akan dirampas. Tentunya Anda tidak ingin jadi korban bukan, sehingga lebih aman jika bertransaksi hanya pada mesin ATM yang sudah terbukti aman saja, ada penjagaan dari satpam maupun yang ada di dalam bank, hingga di dalam sebuah gerai atau minimarket.
  4. Sering asal dalam memasukkan PIN, bagi orang yang pelupa biasanya memang asal-asalan mencoba formulasi atau kode yang digunakan saat ingin masuk, padahal ada jatah toleransi kesalahan yang diberikan oleh pihak bank, yaitu maksimal 3 kali, jika lebih dari itu berpotensi nantinya ATM Anda akan diblokir, sehingga tidak bisa digunakan untuk bertransaksi lagi. Hindari asal coba, sebaiknya jika lupa bawa saja ke CS bank terdekat.

Cara mengambil uang di ATM BCA pada dasarnya mudah, hanya saja ada beberapa kondisi yang mempersulit bahkan memicu masalah baru, inilah yang harus diwaspadai. Apalagi sekarang tindak kejahatan lewat mesin ATM juga marak terjadi. Bank BCA menawarkan banyak fitur kekinian atau terbaru yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan untuk menunjang transaksi, termasuk diantaranya adalah dengan mobile banking hingga aplikasi myBCA, pastikan untuk membuatnya dan nikmati kemudahan transaksi digital. Klik disini untuk infromasi selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *